Inilah Dia Orang Indonesia Yang Bisa Meraih Juara Sebagai Pemain, Asisten dan Pelatih

Djadjang Nurdjaman

Jika di Eropa ada nama Carlo Ancelotti, Josep Guardiola dan Antonio Conte yang pernah meraih gelar juara bersama klub yang sama sebagai pemain maupun pelatih. Indonesia juga mempunyai orang yang pernah meraih gelar juara sebagai pemain, asisten pelatih dan pelatih di klub yang sama. Siapakah orang tersebut? Dia adalah Djadjang Nurdjaman atau akrab dipanggil Djanur yang sekarang menjadi pelatih Persib Bandung.

Sebagai pemain, Djanur berhasil membawa Persib Bandung menjuarai Kompetisi Perserikatan sebanyak 3 kali yaitu pada tahun 1986, 1989-1990 dan 1993-1994. Dalam pertandingan final Kompetisi Perserikatan 1986 menghadapi Perseman Manokwari di Stadion Utama Senayan, Djanur menjadi pahlawan kemenangan lewat gol tunggal yang dicetaknya pada menit 77. Usai pertandingan, Djanur pun dielu-elukan puluhan ribu bobotoh.

Setelah pensiun sebagai pemain, Djanur lalu melanjutkan kariernya sebagai asisten pelatih di Persib Bandung. Tak butuh waktu lama, Djanur berhasil merasakan gelar juara bersama Persib Bandung ketika menjadi asisten pelatih Indra M. Thohir di Liga Indonesia I/1994-1995.

Pada tahun 2012 Djanur ditunjuk untuk melatih Persib Bandung. Pada musim pertamanya bersama Persib Bandung, Djanur gagal membawa Persib Bandung menjadi Juara. Sebagai pelatih Persib Bandung, Djanur baru berhasil meraih gelar juara pada Liga Super Indonesia pada tahun 2014. Dengan keberhasilannya meraih gelar juara sebagai pemain, asisten pelatih dan pelatih Persib Bandung, maka tak heran jika Djanur kini menjadi legenda hidup bagi Persib Bandung.

Inilah Dia Orang Indonesia Yang Bisa Meraih Juara Sebagai Pemain, Asisten dan Pelatih Inilah Dia Orang Indonesia Yang Bisa Meraih Juara Sebagai Pemain, Asisten dan Pelatih Reviewed by on 14.35 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh sololos. Diberdayakan oleh Blogger.