Pantai Tangsi, Pantai Pink Berpemandangan Indah

Pantai Tangsi, Pantai Pink


Saat Anda bosan dengan penat, pastinya Anda ingin suasana baru. Entah itu lari ke hutan untuk berteriak atau lari ke pantai untuk bernyanyi. Lebih enak sepertinya ke pantai karena lebih ramai suasananya daripada di hutan. Tempat tujuan wisata pantai yang cukup terkenal di Indonesia dan bahkan Dunia yaitu di Bali, Namun bila Anda bosan dengan suasana di Bali, alangkah baiknya Anda liburan ke Lombok yang mempunyai pantai yang tak kalah indah dengan di Bali. Pantai-pantai di Lombok, Nusa Tenggara Barat memang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain karena pemandangannya yang bagus, juga karena belum banyak wisatawan yang datang untuk berkunjung ke sana. Salah satunya di Lombok Timur ada pantai yang unik dengan butiran pasir berwarna pink.

Pantai  pink ini  mempunyai nama Pantai Tangsi dan terletak di Desa Sekaroh, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Untuk mencapai Pantai Pink,wisatawan dapat melewati rute dari kota Mataram ke Pantai Tanjung Ringgit karena letaknya yang berdekatan. Jalanan yang rusak dan berlubang membuat wisatawan membutuhkan waktu sekitar 2 jam berkendara untuk sampai ke sana.Pintu masuk ke pantai ini, terdapat di 1 km sebelum wisatawan memasuki pantai Tanjung Ringgit, atau sebelum sampai di Pintu masuk pantai Ringgit, akan terlihat di pinggir jalan sebuah rambu yang bertuliskan 'Pantai Pink 50 Km".

Akses lain untuk bisa mencapai pantai ini selain melalui jalur darat adalah melalui jalur laut, yaitu wisatawan dapat menempuh akses ke Tanjung Luar dari pelabuhan kecil ini wisatawan dapat menggunakan perahu, perjalanan menuju melalui jalur ini sekitar 1 jam dan berhenti di beberapa tempat-tempat yang indah yang kini dijadikan destinasi baru ketika berwisata ke Pantai Pink Lombok seperti Pulau Pasir, Pantai Pink 2, Gili Petelu, Pantai Pink 1 dan juga Pantai Semangkok.
Padahal pantai ini bagus sekali pemandangannya.

Asal mula pantai ini disebut juga dengan Pantai Pink karena ketika matahari bersinar pantulan cahaya ke air laut dan pasir bersatu dengan karang yang berwarna merah muda. Jadilah terlihat sekilas pantai ini berwarna pink.




Pantai Tangsi, Pantai Pink Berpemandangan Indah Pantai Tangsi, Pantai Pink Berpemandangan Indah Reviewed by on 21.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh sololos. Diberdayakan oleh Blogger.