Inilah Daftar Pemenang Panasonic Gobel Awards 2016

Pemenang Panasonic Gobel Awards 2016

Panasonic Gobel Awards telah berlangsung selama 19 tahun tanpa henti. Ide Panasonic Gobel Awards ini berasal dari tekad untuk merealisasikan cita-cita dan semangat alm. Drs. Thayeb M. Gobel (pendiri Gobel Group) dalam mewujudkan masyarakat industri di Indonesia. Alm. Drs. Thayeb Mohammad Gobel bersama dengan alm. Mr. Konosuke Matsushita (pendiri Matsushita Electric Industrial co.,ltd - Jepang) selalu mengingatkan, generasi yang lebih muda untuk mencintai dan ikut memperkaya khasanah budaya bangsa Indonesia, tempat kita dilahirkan dan mengabdi.

Beliau berdua menekankan, bahwa kemajuan masyarakat industri di Indonesia, tidak mungkin lepas dari daya kreativitas dan inovasi pelaku industri masyarakat pengguna produk industri. Karena itu, daya kreativitas dan inovasi yang menjadi sumber mata air kemajuan dan perkembangan masyarakat industri di Indonesia, hanya mungkin tumbuh dan berkembang jika kemajuan adat istiadat dan tradisi dari lebih dari 300 suku bangsa yang mendiami lebih dari 17.000 pulau-pulau di Indonesia, secara terus menerus dipelihara dan diperbaharui oleh peningkatan kualitas interaksi antar pelbagai suku bangsa tersebut dengan kemajuan teknologi.

Dewasa ini teknologi pertelevisian telah mencapai taraf hampir sempurna. Penggunaan satelit dan pesawat televisi  baik analog maupun digital, telah memberikan kesempatan yang tak terbatas bagi para pemirsa untuk menerima dan menikmati program siaran yang dirancang oleh ratusan channel televisi dari pelbagai negara. Kini televisi telah mempunyai peranan strategis sebagai medium komunikasi yang adiluhung, akibat kemajuan teknologi digital dan multimedia. Televisi telah masuk ke dalam ruang-ruang pribadi, baik sebagai media hiburan maupun sebagai media yang mampu menyerdiakan informasi dan pengetahuan seketika, atas segala jenis peristiwa yang dialami oleh individu dari belahan dunia atau kepulauan lainnya.

Kekuatan televisi sebagai pencipta persepsi dan wawasan baru atas segala jenis peristiwa yang dialami oleh suku bangsa lain dari belahan dunia atau kepulauan lainnya tersebut dapat dimanfaatkan menjadi wahana peningkat kecerdasan bangsa Indonesia. Melalui kekayaan inovasi dan daya kreasi yang dilahirkan oleh para perancang program acara televisi  dari pelbagai channel yang ada, kualitas pemahaman kita akan keindahan adat istiadat., tradisi dan kebudayaan saudara-saudara kita satu bangsa, yang berasal dari suku bangsa lain di kepulauan yang berbeda dalam wilayah negara kesatuan republik Indonesia, dapat ditingkatkan.

Tekad untuk ikut membangun masyarakat industri Indonesia, kecintaan akan pelbagai jenis kekayaan tradisi, adat istiadat dan kebudayaan suku bangsa di Indonesia, dan pemahaman akan fungsi strategis dari acara televisi  yang dikemas secara cerdas dan indah, telah melahirkan ide Panasonic Gobel Awards kepada para insan pertelevisian Indonesia. Selama 10 tahun tanpa henti, Panasonic selalu berusaha agar Panasonic Gobel Awards berlangsung terus dengan kualitas yang semakin yang semakin meningkat. Mereka berharap pemberian penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada para insan pertelevisian, untuk bekerja lebih kreatif dalam menghasilkan program acara televisi  yang berdaya cipta tinggi dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia. Dengan demikian, Panasonic Gobel Awards bukanlan dimaksudkan sebagai suatu pesta, tetapi merupakan medium untuk mengembangkan eksistensi budaya dan peradaban Indonesia, melalui pelbagai jenis program acara pertelevisian yang dikemas dengan cerdas dan apik, serta memikat bagi para pemirsanya. Sebagai dedikasi terhadap segenap perjuangan dan kerja keras semua pihak yang telah memberikan inspirasi dan berupaya membesarkan Panasonic Gobel Awards.

Daftar Pemenang Panasonic Gobel Awards 2016

Penyelenggaraan ajang bergengsi bagi insan pertelevisian di Indonesia, Panasonic Gobel Awards 2016 tekah sukses digelar. Berbagai program televisi dan selebriti Tanah Air yang menjadi favorite masyarakat telah mendapat penghargaan bergengsi tersebut.

Panasonic Gobel Award 2016 digelar secara berbeda dengan memberi satu kategori baru yakni, Insan Pertelevisian Terbaik pilihan juri. Tercatat, sebanyak 22 trofi yang terdiri dari 7 kategori individu dan 15 kategori program acara pun telah diberikan.Sementara untuk penilaian, di tahun ke-19 ini, Panasonic Gobel Awards hadir dengan sistem penilaian yang lebih ketat. 

  1. Drama Seri : Anak Jalanan (RCTI)
  2. Kuis dan Game Show : Sasuke Ninja Warrior Indonesia (RCTI)
  3. Infotainment : Silet (RCTI)
  4. Musik dan Variety Show : Dahsyat (RCTI)
  5. Pencarian Bakat & Reality Show : The Voice Indonesia (RCTI)
  6. Komedi : Pesbukers (ANTV)
  7. Talk Show : Rumah Uya (Trans 7)
  8. Pertandingan Olahraga : Asian Football Cup U-23 (RCTI)
  9. Anak-Anak dan Animasi : Kiko (RCTI)
  10. Berita : Seputar Indonesia (RCTI)
  11. Current Affairs : Menyingkap Tabir (TVONE)
  12. Hobi , Gaya Hidup & Petualangan : Jejak Anak Negeri (Trans 7)
  13. Film Televisi : Mengejar Cinta Dosen Cantik (SCTV)
  14. Special Event : IMA Awards 2016 (RCTI)
  15. News Talk Show : Indonesia Lawyers Club (TVONE)
  16. Aktor Favorite : Dude Herlino
  17. Aktris Favorite : Prilly Latuconsina
  18. Presenter Program Hiburan : Raffi Ahmad
  19. Presenter Quiz dan Gameshow, Pencarian Bakat , Reality Show Terfavorite : Uya Kuya
  20. Komedian Terfavorite : Denny Cagur
  21. Presenter Berita Terfavorite: Ibnu Jamil
  22. Presenter Talkshow Terfavorite : Karni Ilyas

Panasonic Gobel Awards 2016




Inilah Daftar Pemenang Panasonic Gobel Awards 2016 Inilah Daftar Pemenang Panasonic Gobel Awards 2016 Reviewed by on 14.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh sololos. Diberdayakan oleh Blogger.