6 Fakta Menarik Michael Essien

6 Fakta Menarik Michael Essien

Michael Kojo Essien atau yang lebih dikenal dengan nama Michael Essien adalah seorang pemain sepakbola yang berasal dari Ghana. Michael Essien ini pernah bermain di banyak klub Eropa seperti Bastia, Lyon, Chelsea, Real Madrid, AC Milan dan Panathinaikos. Saat ini Michael Essien telah resmi menandatangani kontrak satu musim bersama Persib Bandung untuk bermain di Liga 1 Indonesia. Berikut ini adalah 6 fakta menarik Michael Essien.

1. Liberty Professionals FC adalah klub pertama Michael Essien

Michael Essien memulai karir sepakbola di usia muda bersama dengan klub asal Ghana yaitu Liberty Professionals FC. Klub yang berdiri pada tahun 1996 itu menjadi tempat pertama Essien untuk mengasah bakatnya bermain sepakbola. Di klub ini Essien hanya bermain dari tahun 1998 sampai 1999.

2. Michael Essien hampir direkrut oleh Manchester United

Setelah bermain gemilang bersama Ghana di ajang Piala Dunia U-17 pada tahun 1999, Michael Essien ditawari untuk melakukan uji coba di Manchester United pada April 2000. Selama uji coba di Manchester United, Essien bermain gemilang hingga akhirnya Manchester United pun menyodorkan kontrak untuknya. Namun pada saat itu Essien belum memiliki izin kerja di Inggris dan akhirnya Essien lebih memilih bermain di Perancis sesuai dengan saran dari ibunya.

3. Bison adalah julukan untuk Michael Essien

Michael Essien adalah pemain yang terkenal memiliki stamina dan daya juang yang tinggi. Permainannya yang tak kenal lelah serta tangguh di lapangan membuatnya dijuluki Bison.

4. Michael Essien memiliki dua kewarganegaraan

Michael Essien memiliki dua kewarganegaraan yaitu Ghana dan Perancis. Kewarganegaraan Ghana didapat karena Essien lahir dan besar di Ghana. Untuk kewarganegaraan Perancis didapat oleh Essien setelah bermain selama lima tahun di Perancis yaitu untuk Bastia (2002-2003) dan Olympique Lyon (2003-2005).

5. Michael Essien memiliki sebuah lembaga amal

Michael Essien Foundation adalah lembaga amal di Ghana yang didirikan oleh Michael Essien. Tujuan dari lembaga amal tersebut adalah untuk memberikan harapan dan kesempatan kepada rakyat yang kurang mampu di Ghana.

6. Persib Bandung adalah klub pertama Michael Essien di Asia

Kepindahan Michael Essien ke Persib Bandung adalah kejutan bagi sepakbola dunia. Tidak seperti kebanyakan rekannya sesama pemain sepakbola yang memilih Tiongkok untuk melanjutkan karir sepakbolanya, Essien membuat keputusan yang mengejutkan dengan bergabung dengan Persib Bandung sebagai klub pertamanya di Asia.


6 Fakta Menarik Michael Essien 6 Fakta Menarik Michael Essien Reviewed by on 14.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh sololos. Diberdayakan oleh Blogger.