Bom Kampung Melayu

Bom Kampung Melayu

Bom Kampung Melayu. Ledakan di Kampung Melayu diduga berasal dari bom yang meledak terjadi di sekitar halte bus TransJakarta yang berada persis di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Bom diduga dua kali meledak dua kali. Yakni pukul 20.58 WIB dan pukul 21.00 WIB. Ledakan terdengar keras di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Asap tebal berwarna putih terlihat membumbung tinggi di sekitar lokasi ledakan. Kondisi jalanan yang sedang padat terlihat kacau. Warga berlarian dan beberapa polisi mengalihkan arus.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo membenarkan adanya ledakan tersebut.

"Lagi di cek sama anggota, kalau ledakan bener tapi masih dicek anggota," ujar Andry saat dikonfirmasi, Rabu (24/5/2017).

Bom Kampung Melayu

Ledakan keras terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Ledakan terjadi sebanyak dua kali. Salah seorang warga bernama Rohimat mengatakan ledakan keras tersebut terdengar sebanyak dua kali. Ledakan tersebut berselang lima menit.

"Ledakan terdengar dua kali. Selang lima menit," kata Rohimat kepada detikcom, Rabu (24/5/2017).

Rohimat mengatakan, asap tebal terlihat pasca ledakan. "Tapi asapnya cepat menghilang," katanya.

Akibat ledakan ini, warga panik. banyak warga berlarian.

"Yang tadinya mau turun dari bus TransJakarta, langsung masuk lagi ke bus karena dibilang ada bom," kata Rohimat.

Sempat tersiar kabar bahwa ledakan terjadi di Halte TransJakarta yang berada di terminal tersebut. Humas TransJakarta, Wibowo, menyangkal kabar tersebut. Wibowo mengatakan bahwa titik ledakan berasal dari sekitar toilet. 

"Bukan, bukan di halte kami. Itu kan di ruang terbuka, jadi kami dapat informasi bahwa meledaknya di toilet terminal," ujarnya pada Rabu (24/5).

PT TransJakarta menginformasikan bahwa ledakan tersebut adalah bom bunuh diri. Hal itu termuat dalam twitternya, Rabu (24/5) pukul 21.40 WIB.

"Kami masih menunggu informasi dari polisi soal itu ledakan apa, kami belum tahu. Tapi tidak ada korban luka, semua petugas TransJakarta di sana sudah dievakuasi, penumpang juga," kata Wibowo.
Halte TransJ Kampung Melayu langsung ditutup usai ledakan itu terjadi.

"Benda diduga bom itu ditaruh sebuah tas, di parkiran motor, deket toilet dekat halte TransJakarta Kampung Melayu," jelas reporter, Rio Manik, Rabu (24/5/2017).

Dari ledakan tersebut terdapat dua korban yang salah satunya anggota polisi. Tim Gegana pun sedang menyisir lokasi ditemukan bom tersebut.

"Ada dua korban salah satunya polisi, mereka luka di kaki, dia sempat minta tolong tadi, polisi sedang sweeping di lokasi ada Tim Gegana," jelas Rio Manik.


Bom Kampung Melayu Bom Kampung Melayu Reviewed by on 09.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh sololos. Diberdayakan oleh Blogger.