Ezra Walian - 10 Fakta Striker Ajax Amsterdam yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Ezra Walian - 10 Fakta Striker Ajax Amsterdam yang Ingin Bela Timnas Indonesia


Pesepakbola Ezra Walian belakangan ini kerap menjadi bahan pemberitaan. Penyerang Ajax Amsterdam ini kabarnya tertarik membela timnas Indonesia. Banyak fakta menarik tentang pesepakbola muda satu ini. Penasaran apa saja?

Berikut ini 10 fakta Ezra Walian yang perlu kamu ketahui.

1. Dibawah 20 tahun

Ezra Harm Ruud Walian atau yang lebih dikenal dengan nama Ezra Walian ternyata masih berusia sangat muda. Bahkan dia belum genap berusia 20 tahun. Usia Ezra baru menginjak 19 tahun pada 22 Oktober 2016 lalu.

2. Keturunan Indo-Belanda

Ezra lahir dari pasangan Glenn Walian dan Linda Bos. Glenn diketahui berasal dari Manado, sedangkan Linda merupakan warga asli Belanda.

3. Lahir di Belanda

Ezra lahir di Amsterdam, Belanda pada 22 Oktober 1997. Pesepakbola berdarah Manado ini juga tumbuh di Negeri Kincir Angin tersebut.

4. Main bola sejak kecil

Ezra memulai karir juniornya sejak usia 8 tahun dengan bergabung di klub HFC Haarlem. Dari HFC Haarlem, dia pindah ke klub AZ Alkmaar hingga akhirnya bermain di Ajax Amsterdam pada 2012 hingga sekarang.

5. Tim junior Ajax

Nama Ezra Walian mulai mencuat saat baru bergabung dengan tim junior Ajax dan langsung bermain di turnamen Lion City Cup Singapore 2012 Dia membawa Ajax B2 (U-16) menjadi juara sekaligus menyabet gelar top skor. Turnamen sepakbola junior ini cukup bergengsi karena juga diikuti beberapa tim besar Eropa seperti Manchester City dan FC Porto

6. Cinta Indonesia

Meski lahir dan besar di Belanda, Ezra ternyata tetap mencintai tanah leluhurnya Indonesia. Hampir setiap tahun dirinya mengunjungi Indonesia terutama Manado yang merupakan daerah asal ayahnya. Bahkan pada tahun 2013 Ezra Walian diundang langsung oleh Gubernur provinsi Sulawesi Utara saat itu, Sinyo Harry Sarundajang di rumah dinasnya. Pada kunjungan selanjutnya yaitu 8 Juli 2014, Ezra Walian diundang langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia saat itu Roy Suryo.

7. Favoritkan Bali dan Bunaken

Ezra juga kerap mengunjungi Indonesia untuk berlibur. Tempat liburan favoritnya adalah Bali dan Bunaken.

8. Kegiatan sosial

Ezra ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan sering melakukan kegiatan sosial yang berhubungan dengan dunia sepak bola. Ia pernah menggelar Coaching Clinic di Bandung, Bogor dan Manado serta mengunjungi Panti Asuhan 'Mama Sayang' di Jonggol dan Rumah Sakit Khusus Ginjal 'Ny.R.A.Habibie' di Bandung.

9. Timnas Belanda

Ezra pernah memperkuat timnas Belanda di kelas usia junior. Pesepakbola yang berposisi sebagai striker ini pernah memperkuat Belanda U-15, Belanda U-16, Belanda U-17.

10. Ingin perkuat Timnas Indonesia

Banyak kabar tersiar yang menyebutkan jika Ezra akan memperkuat Timnas Indonesia. Kabarnya ketertarikan ini muncul sendiri dari Ezra dan bukan PSSI yang menawarkan naturalisasi.



Ezra Walian - 10 Fakta Striker Ajax Amsterdam yang Ingin Bela Timnas Indonesia Ezra Walian - 10 Fakta Striker Ajax Amsterdam yang Ingin Bela Timnas Indonesia Reviewed by on 18.41 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh sololos. Diberdayakan oleh Blogger.